Archive

Seperti Inikah Tampang Honda CR-V Generasi Terbaru? Kita Lihat Saja

Sidumot. Dikabarkan Honda sedang menggarap pengembangan terbaru dari Honda CR-V. Kita bisa lihat penampakan tambang barunya pada renderingnya yang diunggah Autofacil di Brazil. Seperti apa sih tampang barunya? Informasi yang beredar,Platform yang digunakan Honda Civic generasi ke sepuluh yang baru saja diluncurkan di IIMS 2016 lalu juga akan digunakan Honda CR-V. Sehingga wajah barunya juga menyiratkan Honda CR-V yang ada saat ini dikombinasikan dengan wajah Honda Civic. Lampu utama yang sudah mengusung LED secara sinergis menyatu dengan grill baru yang…

Read More

Tips Simple Mengganti Air Radiator Sendiri di Rumah

Si Dumot Cara mudah mengganti air radiator. Sistem pendingin atau radiator merupakan salah satu bagian yang memiliki peran yang sangat penting. Yang fungsinya sebagai pengontrol suhu pada mesin mobil saat mobil digunakan. Jika terjadi masalah pada radiator maka akan menyebabkan overheating pada mesin dan ini akan menyebabkan kerusakan lainnya pada mesin. Oleh karena itu perawatan harus dilakukan secara rutin agar radiator tetap bekerja dalam kondisi maksimal. Agar radiator tetap awet, bersih dan tidak mampet maka anda harus rajin melakukan pengecekan.…

Read More

Saat Yang Tepat Mengganti Oli Motor Anda

Oli merupakan bagian terpenting pada kendaraan bermotor. Fungsinya untuk melindungi komponen-komponen dalam mesin dari proses gesekan komponen yang terjadi di dalam mesin. Untuk itu penting bagi kita untuk melakukan pengecekan oli secara rutin. Agar motor anda menjadi lebih awet dan berumur panjang. Lantas kapan saatnya mengganti oli motor yang benar ? Agar tidak terjadi hal yang tidak diingankan sebaiknya penggantian oli berdasarkan jarak tempuh anda. Jika yang tertera pada petunjuk pemakainnya biasanya 1500/km-4000/km. Untuk jarak tempuh 200 – 500 km,…

Read More

Cara Mudah membuat Lampu Kepala Sepeda Motor Menjadi Lebih Terang

Halo masbro semua, kali ini sidumot ingin berbagi tips siapa tahu emang yang masbro butuhkan. Kira-kira tips apa ya yang akan sidumot bagikan? yups, tips membuat lampu motor menjadi lebih terang cukup hanya menggunakan relay. Sebenarnya Lampu sepeda motor sudah disetting oleh produsen dan juga telah melalui uji kendaraan agar lampu tersebut memenuhi standar. Namun kerap kali para pemilik sepeda motor kurang puas dengan lampu standar pabrik, sehingga banyak pengendara yang suka mengotak-atik motornya agar lampu menjadi lebih terang. Salah…

Read More

Cara Mudah membersihkan dan Merawat Jok Kulit Mobil Anda

Sebelumnya sidumot sudah membahas cara membersihkan plafon agar tetap terjaga, Makka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips cara merawat dan membersihkan jok mobil berbahan kulit. Jok mobil merupakan suatu bagian yang sangat ppenting. Mahal murahnya mobil apabila joknya tidak terawat makan akan memberikan kesa tidak nyaman. Maka dari itu wajib hukumnya agar anda selalu merawat dan membersihkan jok mobil kesayangan anda agar penumpang merasa nyaman dan betah.. Karena jok salah satu bagian interior mobil yang jarang terawat biasanya…

Read More

Marcquez Merajai GP Austin, The Doctor Apes

Gampang disalip saat trek lurus vale tak sampai garis finish. Berbeda dengan marc marquez yang hanya kehilangan posisi terdepan yang dia punya sebagai pemilik pole Position di awal balapan. Namun dia berhasil merebut kembali setelah tikungan pertama. Sejak saat itu hingga finis Marquez tak terkejar lawan-lawannya. Lalu bagaimana dengan nasib The Doctor? sidumot penasaran kenapa si vale gampang tersalib saat trek lurus. Coba kalian lihat tayangan ulangnya pasti akan tahu itu. Terus kenapa si vale bisa terjatuh di awal-awal lap.…

Read More

Cara Mudah Membersihkan Plafon Mobil

Hal yang sama pentingnya dengan menghilangkan bau rokok pada mobil adalah membersihkan plafon mobil. Hal ini sering kali luput dari perhatian kita saat merawat mobil kesangan. Plafon yang kotor dan berdebu tentu akan membuat tidak nyaman dalam berkendara dan tentu saja dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit. Untuk itu anda harus selalu memperhatikan kebersihan plafon mobil anda agar tetap bersih dan nyaman. Dalam membersihkan plafon kita harus berhati-hati, niat membersihkan alih-alih malah membuat plafon menjadi kendor, bolong bahkan sobek. Begitupun juga dengan…

Read More

Akselerasi Honda Vario Loncat-Loncat? Ini Penyebabnya…

Pernah ngga sih saat berkendara merasa ngga nyaman dengan kendaraan kita? Saat sedang bawa motor dengan santainya tapi justru tarikan gasnya tersendat-sendat. Hal iseperti ini sering sekali terjadi, jika tidak segera ditangani hal ini sungguh sangat mengganggu. Apalagi pada saat keadaan macet ngga enak banget pastinya kan? Sebenarnya banyak sekali faktor yang membuat motor jadi agak tersendat sendat. “Saya kebetulan pengguna Vario 110 CW 2008. Kenapa ya, saat jalan di bawah 20 km/jam, motor seperti loncat-loncat. Kondisi ini tidak enak…

Read More

Tips Mengganti Minyak Rem Sendiri di Rumah

Mengganti minyak rem sendiri? Kenapa nggak. Mengganti minyak rem sebenarnya cukup mudah, kita bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke bengkel dan mengantri menunggu giliran. Disini sidumot akan memberikan tips cara mengganti minyak ram sendiri. Sebelum kita mengganti minyak rem, kita harus tahu kapan sih waktu yang tepat untuk mengganti minyak rem? Masa pakai minyak rem sebenarnya tergolong lama yakni 1 hingga 2 tahun. namun karena lamanya masa pemakaiannya ini cenderung kita lupa untuk memeriksanya. Lantas, kapan kita…

Read More